Doa Nabi Musa Membelah Lautan Merah (Dahsyat)

Kumpulan doa mustajab, wirid amalan, dzikir harian, doa para nabi dan doa islam lengkap

Doa Nabi Musa Membelah Lautan Merah (Dahsyat)

loading...
Doa Nabi Musa membelah lautan merah – Inilah doa Nabi Musa terbelah laut merah dan ketika dikejar Firaun. Kisah Dalam Al Quran tersebut telah dibuktikan oleh ilmuwan memakai pengukuran, satelit, analisis catatat arkeolong serta peta membuat peneliti percaya bahwa benar terjadinya lautan merah yang terbelah. Bahkan jenazah mayat (mayit) Firaun hingga sampai sekarang masih utuh di museum Mesir.
Doa Nabi Musa Membelah Lautan Merah (Dahsyat)
Lantas doa apa yang ucapkan beliau as sehingga laut yang begitu luas dan dalam bisa terbelah ? Inilah rahasia dibalik kedahsyatan sebelum memukul tongkatnya ke laut merah. Hal ini bermula ketika kaum Beliau di kejar Firaun hingga sampai kelaut merah.

Doa Nabi Musa Membelah Lautan Merah (Dahsyat)

Di ceritakan bahwa kekejaman Firaun membuat rakyat Bani Israil ketakutan dalam kesedihan. Sehingga mereka sadar bahwa kedatangan Beliau kembali kekota Mesir untuk berdakwah pada Firaun serta membebaskan kaumnya dari cengkraman Firaun tersebut. Maka mereka berombongan meminta pertolongan Beliau untuk keluar dari cengkraman Raja Firaun yang dzalim.
Sehingga rombongan tersebut memutuskan untuk meninggalkan Mesir yang di pimpin oleh Beliau untuk menuju Baitul Maqdis selama semalam mereka berjalan kaki melewati padang pasir hingga tibalah Nabi Musa as serta kaumnya itu di tepi laut merah (mereka terhadang oleh lautan yang luas).

Rasa takut serta cemas yang dirasakan kaumnya semakin meninggi, sebab mereka tidak bisa untuk melanjutkan perjalanan karena didepan hanya terlihat laut merah yang luas. Dan mereka sadar bahwa dibelakang telah dikejar oleh Firaun berserta tentaranya.  Lalu salah satu kaumnya bertanya pada Beliau : Wahai Musa, kemana kami akan pergi ? Firaun berada dibelangkang kita, didepan kita hanya lautan merah saja yang terlihat, apa yang kami lakukan agar terlepas dari kejaran Firaun ?

Kemudian Beliau menjawabnya : Janganlah engkau cemas, perjalanan kita telah di rindahi Allah SWT, Dia-Lah yang memberi jalan untuk menyelamatkan kita dari kejaran Firaun.

Lalu rombongan kaumnya tersebut hanya terdiam (karena tidak bisa berbuat apa-apa) hanya menunggu perintah Beliau as. Dan saat itulah Allah SWT menurunkan wahyu pada Beliau as untuk memukul air laut tersebut dengan tongkatnya. Kemudian Beliau memukul tongkatnya, akan tetapi tidak terdapat reaksi, sehingga kaumnya semakin khawatir jika benar akan ditangkap Firaun untuk dibunuh.

Lalu Beliau memukul kembali lagi tongkatnya ke air laut tersebut, hingga beberapa kali tidak di dapat mukjizat tersebut. Kemudian datanglah Malaikat Jibril tiba tiba di depan Nabi Musa as. Jibril berkata pada Musa :

Wahai utusan Allah sebelum memukul tongkat itu, maka katakanlah dengan doa ini :

Doa Nabi Musa as Bahasa Arab, Latin dan Artinya :
Lalu beliau mengangkat tangangnya untuk berdoa pada Allah SWT, dengan doa yang sudah katakan oleh Malaikat Jibril. Kemudian hanya memukul tongkat sekali tiba-tiba mujizat itu datang, angin yang sangat dahsyat membelah lautan merah tersebut. para kaumnya tidak percaya bila mujizat itu akan terjadi. Sehingga Beliau dan para kaumnya menyeberangi lautan merah tersebut.

Sehingga Musa dan para kaumnya tiba ditepi timur dalam keadaan selamat, dari situlah terlihat Firaun beserta tentaranya, dengan kesombonganya dia pun melewati lautan yang terbelah itu tanpa adanya rasa takut. Hingga sampailah tiba tengah-tengah laut. Allah SWT mengembalikan air laut itu seperti semula. Hingga pada akhirnya Firaun berserta tentaranya tengelam di laut merah.

Lalu Allah berfirman :
Itulah rahasia doa Nabi Musa untuk membelah laut merah. Yakni doa yang di ucapkan yang isinya Memuji kebesaran Allah, dan meminta pertolongan pada Allah SWT. Doa diatas sangat baik apabila dijadikan doa wirid dan amalan untuk meminta pertolongan Allah SWT.
Sekian pembahasan yang telah ditulis diatas, semoga doadiatas dapat bermanfaat bagi semua serta untuk pembaca. Demikianlah tentang doa Nabi Musa membelah lautan merah (dahsyat)

loading...

0 komentar:

loading...
Back To Top