3 Doa Nabi Musa Agar Dimudahkan Urusan dan Ucapan (robbisrohli)

Kumpulan doa mustajab, wirid amalan, dzikir harian, doa para nabi dan doa islam lengkap

3 Doa Nabi Musa Agar Dimudahkan Urusan dan Ucapan (robbisrohli)

loading...
Doa Nabi Musa agar dimudahkan urusan dan ucapan (robbisrohli) – Inilah doa Nabi Musa supaya dilancarkan segala urusan dan ucapan (perkataan). Doa agar dimudahkan urusan serta ucapan yakni doa Nabi Musa ketika menghadapi Fir’aun. Mungkin bagi saudara telah mengetahui cerita dan kisah Beliau tersebut. Dalam Al Qur’an kisah dari para Nabi paling banyak yakni Nabi Musa serta Nabi Muhammad. Salah satunya yakni kisahnya dalam Al Qur’an yakni pada di surat taha ayat 9-98.
Doa Nabi Musa Agar Dimudahkan Urusan dan Ucapan (robbisrohli)
Firaun ialah raja yang memerintah Mesir pada saat kelahiran Beliau as. Raja firaun terkenal dengan raja yang galak serta zal*m. Firaun memeritah negeranya tidak berper*kemanusiaan yakni dengan sewenang-wenangnya. Hingga rakyat disitu hidup, dalam rasa tidak aman, ketakutan serta tidak tentram selalu gelisah. Raja Firaun bahkan telah mengakui dirinya ialah Tuhannya yang harus disembah.
Akan tetapi suatu hari Firaun diramal oleh ahli nujum kerajaan yang memberitahukan bahwa ada seseorang bayi laki-laki akan di lahirkan di bani israil suatu saat akan menjadi lawan kerajaan Saat itulah ramalan tersebut di percaya raja Firaun lalu memerintahkan agar semua lelaki yang dilahirkan di dalam mesir dibun*h tanpa terkecuali.

Doa Nabi Musa Agar Dimudahkan Urusan dan Ucapan (robbisrohli)

Raja Firaun menjadi tenang kembali karena semua bayi lelaki tidak ada yang masih hidup. Akan tetapi Allah Maha mengetahui segalanya, serta mengagalkan untuk membun*h bayi yang akan menjadi Nabi untuk menentang raja Firaun. Raja Firaun tidak menyadari bahwa anak yang telah ditemukan istrinya dan diasuh serta dibesarkan dalam istananya ialah anak yang sudah diramalkan ahli nijum yang akan menjadi penentang Firaun.

Bayi itu ditemukan di sungai Nil yakni bayi yang dimasukan dalam peti mati, akan tetapi ditemukan oleh putri kerajaan lalu diserahkan pada istri Firaun. Nama Musa yakni nama yang diberikan oleh keluarga Firaun. Saat itulah Beliau dibesarkan serta di didik sebagaimana anak raja yang lain (singkat cerita).

Dan dilanjutkan beliau keluar mesir karena diburu karena beliau telah menghilangkan ny*wa dari kaum firaun tidak disengajanya. Hingga beliau sampai di kota Madyan tersebut. Beliau bertemu jodoh di kota Madyan yakni putri dari Nabi Syu’aib. Kenapa Beliau dengan putri Syu’aib ? Itu karena Nabi Syu’aib yang menjodohkan sendiri dengan putrinya.

Apabila beliau menerima tawaran tersebut maka emas nikahnya yakni menjadi pembantu selama 8 tahun untuk mengurus pertenakan ditambah 2 tahun untuk tinggal dikota Madyan jadi 10 tahun beliau tinggal dikota tersebut, musa bersedia menerima tawaran tersebut, sehingga 8 tahun berlalu, beliau dinikahkan dengan salah satu putrinya yakni Syafura menjadi istri Beliau tersebut.

Setelah 10 tahun dikota Madyan beliau kembali pulang ke Mesir karena sudah lama merindukan tanah airnya sendiri. Ketika di dalam perjalananya menuju kota Mesir yakni lembah Thuwa menerima wahyu pertama dari Allah SWT, beliau dibekali Mukjizat salah satunya yakni Tongkat yang mampu berubah menjadi Ular merayap cepat dan Mukjizat yang kedua yakni tangan yang bercahaya berkilauan terang, untuk persiapan dalam menghadapi Firaun serta kaumnya yang zal*m.

Lalu Allah berfirman :

Bacaan Thaha ayat 24 bahasa arab, latin dan artinya :
Doa Nabi Musa Agar Dimudahkan Urusan dan Ucapan (robbisrohli)
Lalu Beliau kemudian melaksanakan perintah Allah SWT dalam menghadapi Firaun apapun yang akan terjadi kepada dirinya nanti. Akan tetapi sebelum beliau pergi beliau memohon pada Allah agar dimudahkan urusan dan dalam ucapan tersebut, karena beliau takut jika dia akan kalah saat bekacapan dengan Raja Firaun yang akan menjadikan celaka untuknya. Lalu beliau berdoa dalam surat toha ayat 25-28. Inilah doa Nabi Musa ketika menghadapi Firaun :

Bacaan Taha ayat 25-28 bahasa arab, latin dan artinya :
Doa Nabi Musa Agar Dimudahkan Urusan dan Ucapan (robbisrohli)
Lalu Allah SWT mengabulkan doa agar dimudahkan urusan serta ucapan (perkataan) dalam menghadapi Firaun. Kemudian beliau kembali memohon pada Allah SWT agar ada orang yang mau menemani dalam berdakwa kepada Firaun yakni Harun (saudaranya). Inilah doa Nabi Musa untuk qorun (harun) dalam surat taha ayat 29-32.

Bacaan Taha ayat 29-32 bahasa arab, latin dan artinya :
Doa Nabi Musa Agar Dimudahkan Urusan dan Ucapan (robbisrohli)
Allah SWT memperkenankan lagi doa untuk harun tersebut. Maka gerakanlah hati Harun yakni untuk mendampingin Beliau untuk bersama-sama menghadapi Raja Firaun.
Sekiranya itulah mengenai doa agar dilancarkan segala urusan serta perkataan. Semoga dapat bermanfaat serta berguna bagi semua. Sekian pembahasan tentang doa Nabi Musa agar dimudahkan urusan dan ucapan (robbisrohli)

loading...

0 komentar:

loading...
Back To Top