Doa Minta Agar Suara Merdu Seperti Nabi Daud Alaihissalam

Kumpulan doa mustajab, wirid amalan, dzikir harian, doa para nabi dan doa islam lengkap

Doa Minta Agar Suara Merdu Seperti Nabi Daud Alaihissalam

loading...
Doa minta agar suara merdua seperti Nabi Daud Alaihissalam – Inilah amalan doa agar suara merdu dan indah seperti Nabi Daud as. Pernahkan anda mengenal kisah cerita Nabi Daud as, Beliau memilki suara paling merdu dan indah di dunia. Itulah mukjizat yang telah di karuniakan Allah SWT kepada Beliau. Pada mula dikisahkan bahwa tentara Taluk akan berperang melawan tentara jalut. Akan tetapi Jalut menantang seseorang untuk berlawanan satu persatu dengan dia. Tidak ada seseorang yang berani melawan jalut dari tentara Talut tersebut, kecuali beliau as.
Doa Minta Agar Suara Merdu Seperti Nabi Daud Alaihissalam
Nabi Daud ialah seseorang biasa saja. akan tetapi Beliau orang beriman pada Allah merupakan hakikat kekuatan di alam ini, beliau berkata bahwa kemenangan bukan semata ditentukan dari jumlah pasukan musuhnya.
Ketika Beliau mampu mengalahkan Jalut sehingga beliau terkenal di Bani Israil dan menjadi pemimpin pasukan serta dinikahkan dengan Anak perempuan dari Raja Talut serta melahirkan anak bernama Sulaiman. Akan tetapi beliau mengalahkan Jalut bukan karena hadiah yang diberikan melainkan berperang untuk agamanya dan cinta pada Allah.

Doa Minta Agar Suara Merdu Seperti Nabi Daud Alaihissalam

Sesudah Daud mengalahkan Raja Jalut, beliau pergi ke gunung, untuk merasakan kedamaian di tengah mahkluk yang lain, sungguh Allah memberikan Beliau dengan suara yang indah serta merdu sekali, mungkin diantara para Nabi terdahulu beliaulah yang memiliki suara paling merdu di dunia.

Allah s.w.t berfirman:
Nabi Daud bertasbih dengan membaca kitab zabur yang telah diturunkan Allah SWT sebagai tanda kenabiannya. Beliau ketika membaca kitab zabur yang suci itu selalu merenungkan Ayat-ayatnya. Ketika belau bertasbih gunung-gunung juga ikut bertasbih, bahkan binatang buas maupun burung juga ikut bertasbih, hal tersebut bukan karena keindahan suaranya, akan tetapi itu adalah mukjizat Allah SWT untuknya sebagai Nabi yang mempunyai keimanan yang agung, serta cintanya pada Allah sangat tulus.

Sehingga Allah memberikannya kemampuan untuk memahami bahasa binatang seperti burung dan lain-lain. Kemampuan tersebut diwariskan pada Sulaiman bahwa melebihi ayahnya, Ayahnya hanya bisa memahami bahasa binatang sedangkan anaknya yakni sulaiman bisa berbicara dengan binatang.

Saat Allah memberikan Mukjizat pada beliau, hingga semakin bersyukur dan cinta pada Allah SWT seperti berpuasa sehari dan berbuka sehari. Seperti yang sudah diriwayatkan oleh Rasulullah SAW : Sebaik-baiknya puasa yakni puasanya Daud, beliau selalu berpuasa satu dan untuk berbuka satu hari inilah disebut Shiam ad-Dahr.

Tulisan diatas menceritakan bahwa beliau as merupakan Nabi yang selalu bersyukur tentang karunia yang Allah SWT berikan kepadanya seperti dapat mengerti bahasa binatang, memilki suara merdu serta indah, dan Allah SWT melunakan besi baju baginya, serta memberikan selalu kemenangan saat berperang, hingga menjadikan sebagai Raja. Beliau selalu bertambah syukur serta semakin meningkat dalam bertasbih serta kecintaanya pada Allah SWT.

Lantas bagaimana doa agar suara merdu dan indah seperti Nabi Daud as. Adapun doa dan amalan agar suara merdu dan indah dapat diamalkan ayat dibawah ini.

Amalannya :
Cara Mengamalkan :
  • Bacalah doa diatas sesudah sholat wajib (sholat 5 waktu) sebanyak 3 kali, dengan keikhlasan serta tulus untuk mengamalkan tanpa terpaksaan.
  • Dan ketika hendak bersuara dibaca 3 kali dalam senafas.
Lihat juga : Doa Nabi Sulaiman Untuk Kekayaan (Kisah Ceritanya)
Itulah amalan dan doa agar suara bagus dan indah yang bisa untuk diamalkan, semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan. Untuk doa Nabi Daud ketika sakit di lain kesempatan nanti. Sekian pembahasan mengenai - Doa minta agar suara merdua seperti Nabi Daud Alaihissalam

loading...

0 komentar:

loading...
Back To Top