9 Doa-Doa Nabi Nuh As, Lengkap Bahasa Arab, Latin & Artinya

Kumpulan doa mustajab, wirid amalan, dzikir harian, doa para nabi dan doa islam lengkap

9 Doa-Doa Nabi Nuh As, Lengkap Bahasa Arab, Latin & Artinya

loading...
Doa-doa Nabi Nuh as, lengkap bahasa arab, latin & artinya – Inilah kumpulan doa nabi nuh as dalam Al Qur’an, sebelum naik kapal, doa untuk anaknya, ketika banjir serta saat belayar. Sebelum lahirnya kaum Nabi Nuh as, sudah hidup 5 orang sholeh, mereka hidup selama beberapa zaman lalu kemudian mereka meninggal, 5 orang tersebut ialah Suwa’ Yaghuts, Wadd, Ya’ud dan Nasr. Sesudah meninggalnya 5 orang tersebut, lalu di buatlah patung-patung dari mereka.
Doa-Doa Nabi Nuh As, Lengkap Bahasa Arab, Latin & Artinya
Hingga berlalunya waktu, orang yang membuat patung meninggal, kemudian datanglah anak-anak mereka, lalu anak-anak itu meninggal, datanglah cucu cucunya, kemudian timbulnya berbagai dongeng yang menbelengu akal manusia yang dimana disebutkan bahwa patung tersebut mempunyai kekuatan khusus.
Pada saat itulah iblis memanfaatkan kesempatan tersebut dengan membisikan manusia bahwa berhala tersebut yakni Tuhan kalian yang mampu mendatangkan manfaat seperti menolak bahaya, sehingga manusia percaya serta menyembah berhala-berhala tersebut.

Penyembahan selain Allah SWT merupakan perbuatan khufur atau syirik (dosa besar). Sebab Allah SWT menciptakan manusia dari tanah agar dapat mengenal-Nya serta menjadikan akalya sebagai permata bertujuan untuk mendapatkan ilmu, ilmu terpenting yakni kesadaran bahwa Allah SWT semata sebagai Pencipta.

Doa-Doa Nabi Nuh As, Lengkap Bahasa Arab, Latin berserta Artinya

Disinilah dimulailah cerita kisah Nabi Nuh As, Allah SWT mengutus Beliau membawa ajaran-Nya pada kaumnya tersebut, Beliau yakni hamba yang taat pada pencipta-Nya Dia-Lah Allah SWT. Beliau kemudian diutus ditengah-tengah kaumnya yang sedang berbuat syirik tersebut, yakni menyembah berhala.

Pada Zaman Beliau dahulu jumlah kaum mukmin tidak bertambah, akan tetapi jumlah kaum kafir semakin bertambah. Pada saat itu Beliau sangat sedih, tetapi dia tidak sampai kehilangan harapan tersebut. dia tetap menjaga harapan selama 950 tahun lamanya. Inilah mukjizat khusus yakni memilki umur yang pajang.

Semakin kaum kafir semakin bertambah, datanglah waktu dimana Allah SWT mewahyukan pada Beliau bahwa orang beriman dari kaumnya tidak dapat untuk bertambah lagi. Maka saat itulah Nabi Nuh berdoa pada Allah agar orang kafir di lenyapkan dari muka bumi dengan berdoa surat nuh ayat 26 :

1. Doa sebelum naik kapal (bathera) memohon Allah agar kaum kafir diberi azab :
Lalu Allah SWT menetapkan hukuman pada orang orang kafir tersebut, yakni datangnya angin taufan (banjir) yang akan menenggelamkan orang kafir semua. Kemudian Allah menyuruh Nuh agar membuat perahu atau disebut dengan bathera. Dan dimulailah Nabi Nuh untuk membuat bathera dengan ukuran bathera  menurut Ats Tsauri yakni panjang 80 hasta (kurang lebih 36 meter) serta lebar 50 hasta (kurang lebih 22,5 meter) (singkat cerita).

Hingga pada waktunya banjir itu datang, lalu Beliau membuka prahu serta mengajak orang orang mukmin yang beriman serta binatang binatang berpas*ngan untuk naik bathera tersebut. akan tetapi istri nya tidak beriman, maka dia tidak ikut menaiki prahu tersebut. serta salah satu anaknya menyembunyikan kekafiranya dengan cara menampakan keimananya didepan Beliau as. Lalu  bercakap dengan anaknya.

2. Doa untuk anaknya ketika diajak untuk naik kapal (bathera) :
Kemudian anak menjawab :
Kemudian datanglah gelombang air tersebut menjadi penghalang diantara keduanya. Hingga pada akhirnya anaknya bernama Qanaan ikut ditenggelamkan karena termasuk orang-orang kafir.

3. Doa saat belayar karena anaknya ikut ditenggelamkan :
Kemudian Allah SWT memberitahukan dengan keadaaan sebenarnya pada anaknya. Allah SWT juga menasihati agar jangan sampai dia menjadi orang yang tidak mengerti. Yang beranggapan bahwa anaknya beriman kemudian meninggal dengan orang-orang kafir tersebut.

Setelah Nabi Nuh menyadari tentang hal tersebut lalu memohon ampunan pada Allah yakni bertaubat pada-Nya. Lalu Allah meramatinya serta memerintahkan turun dari bathera tersebut dalam keadaan dipenuhi dengan keberkahan Allah SWT. Berikut ini doa diucapkannya.

4. Doa sebelum turun dari kapal atau perahu bertaubat pada Allah :
Kemudian Allah SWT berfirman pada Nuh dalam surah Hud ayat 48). Sesudah itu turun dari bathera tersebut,  bersama kaum mukmin yang beriman lalu melepaskan binatang berpas*ngan tersebut. itulah sekiranya mengenai doa-doa Nabi Nuh as sebelum naik kapal hingga beliau turun dari kapal.

Sebenarnya doa Nabi Nuh sangat banyak sekali dalam Al Qur’an, maka untuk lebih jelas dapat dilihat didalam Al Qur’an tersebut. Adapun doa doa yang lain sebagai berikut :

5. Doa ketika Bersyukur (karena selamat dari gangguan orang orang jahat) Di atas kapal :
6. Doa untuk Tempat Yang Diberkati
7. Doa untuk Meminta Pertolongan Allah
8. Doa Nabi Nuh ayat 28 berserta artinya yang bersisi ampunan bagi orang baik serta siksa bagi orang jahat.
9. Doa untuk Keselamatan
Lihat Juga : Doa Nabi Luth as untuk Keselamatan Diri dan Keluarga
Itulah yang dapat disampaikan pada hari ini tentang kisah cerita singkat serta kumpulan doa Nabi Nuh as. Semoga dapat bermanfaat bagi semua. Sekian pembahan mengenai doa-doa Nabi Nuh as, lengkap bahasa arab, latin dan artinya

loading...

0 komentar:

loading...
Back To Top