10 Doa Agar Keinginan & Hajat Cepat Terkabul oleh Allah SWT

Kumpulan doa mustajab, wirid amalan, dzikir harian, doa para nabi dan doa islam lengkap

10 Doa Agar Keinginan & Hajat Cepat Terkabul oleh Allah SWT

loading...
Doa agar keinginan & hajat cepat terkabul oleh Allah SWT – Inilah kunci dan cara agar doa cepat terkabul oleh Allah SWT, InsyaAllah segala permintaanya pasti akan cepat terkabul amin. Supaya doa kita akan terkabul oleh Allah, maka setiap muslim berhati hati dalam menjaga makan atau minum yang akan masuk dalam perut kita. Jadi dia harus tahu apakah makanan itu berasal dari harta yang halal atau tidaknya. Apabila tidak halal janganlah untuk dimakan.
Doa Agar Keinginan & Hajat Cepat Terkabul oleh Allah SWT
Ada satu riwayat bahwa suatu ketika Saad bin Abi Waqqas memohon pada beliau Rasulullah Saw :
Lihat Juga : 13 Cara Berdoa Agar Cepat Terkabul Menurut Yusuf Mansur
“Wahai Rasulullah mohonkanlah pada Allah, supaya aku jadikan orang orang yang terkabul doanya”

Lalu beliau Rasulullah Saw menjawab Saad :

“Hai saad, maka perbaikilah makananmu, niscaya akan terkabul doamu. Demi yang jiwa Muhammad serta gengamannya, orang orang yang memakan makanan yang haram masuk dalam perutnya, maka dia selama 40 hari segala amalannya tersebut akan tertolak. Serta siapapun orang yang tumbuh dagingnya dari makanan yang haram serta riba maka api nerakalah yang lebih patut untuk membakarnya” (HR Alhafidh Ibnu Kathir dalam tafsirnya).

Maka apabila doa agar dikabulkan oleh Allah Swt perhatikanlah makanan yang masuk dalam perut, inilah kunci paling utama agar doa dikabulkan oleh Allah Swt.

Doa Agar Keinginan & Hajat Cepat Terkabul oleh Allah SWT

Allah SWT berfirman :

Wa Idzaa sa’alaka ibaadii’annii qariibun ujiibu da’watad daa’I idzaa da’aani.

Yang Artinya :

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya pada mu tentang Aku. Maka sesungguhnya Aku dekat. Aku akan menjawab doa hamba yang berdoa, manakala ia berdoa ! (QS Al Baqarah ayat 186).

Dari Nu’man bin Basyir ia bahwa :

Rasulullah Saw bersabda : Doa ialah ibadah ! (HR Tirmidzi), kemudian beliau membaca ayat dibawah ini :
Doa Agar Keinginan & Hajat Cepat Terkabul oleh Allah SWT
Wa qaala rabbukumud’uuni astajib lakum innal ladziina yastakbiruuna ‘an ‘ibaadatii sayad kuluuna jahannama daakhiriina.

Yan Artinya :

Tuhan kalian berfirman : Berdoalah pada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan doanya, sesungguhnya orang yang sombong serta tidak mau beribadah pada-Ku, ia pasti akan masuk neraka dalam keadaan yang terhina ( QS Al Mu’min ayat 60).

Cara Berdoa Agar Cepat Dikabulkan Oleh Allah SWT

Lantas bagimana cara berdoa agar dikabulkan oleh Allah SWT ? adapun tata cara berdoa pada Allah SWT agar doa cepat dikabulkan, maka hendaknya harus membaca tahmid (suatu pujian pujian pada Allah) :

1. Pertama memuji Allah

Alhamdulilaahi Rabil ‘aalamiin

Yang Artinya :

Segala puji pujiaan bagi kepunyaan Allah, Tuhan sekalian Alam.

2. Lalu dilanjutkan dengan membaca sholawat Nabi :

Allaahumma Shalli ‘alaa Muhammadin Wa’alla aalihii wa Salim.

Yang Artinya :

Wahai tuhan kami, muliakanlah oleh-Mu, akan Nabi Muhammad, keluarga serta para sahabatnya, serta berikanlah kesejahteraan pada mereka sekalian.

3. Setelah itu kemudian berdoa pada Allah apa saja yang anda inginkan, misalnya berdoa untuk suami / istri agar setia sebanyak 3 kali :

Wahai Tuhan kami, Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Aku meminta pada-Mu sepenuh hati, lapangkanlah cinta diriku dengan si (sebut nama) jadikanlah dia setia serta selalu taat pada perintah-Mu.

4. Kemudian dilanjutkan kembali membaca shalawat :

Washallallahu ‘alaa Muhammadin wa’alaa aalihi wa shahbihii wa sallam.

Yang Artinya :

Mudah mudahan Allah memberikan shalawat pada Nabi Muhammad, keluarganya serta para sahabatnya, serta berikanlah kesejahteraan pada mereka sekalian.

5. Kemudian dilanjutkan kembali dengan membaca tahmid misal seperti dibawah atau lebih baik lengkap :

Wal hamdulillaahi Rabbil ‘alaamin.

Terdapat Artinya :

Dan segala puji pujian bagi kepunyaan Allah, Tuhan sekalian Alam.

6. Sesudah itu ditutup membaca doa sapu jagad atau doa keselamatan dunia akhriat :

Rabbana aatina fiddun-yaa hasanah, wafil aak-hiraati hasanah, wa qina adzaaban-naar.

Yang Artinya :

Ya Tuhan kami, berikanlah kebajikan didunia serta juga kebajikan di akhirat kelak, lindungilah kami dari azab neraka yang pedih.

7. Tata cara berdoa agar dikabulkan oleh Allah SWT, tentu selain tata cara berdoa diatas anda terlebih dahulu untuk memperbaiki diri dengan cara taubat akui jika anda mempunyai kesalahan yang diperbuat, lalu untuk berdoa dengan cara rendah hati serta dengan suara yang lembut serta tidak tergesah gesah.

8. Berdoa dengan serius untuk meminta atau memohon pada Allah, serta dengan tidak takut serta penuh harapan. Dan dalam berdoa tidak berlebih-lebihan (keterlaluan).

9. Adapun waktu paling tepat untuk berdoa yakni saat berbuka puasa, sebab orang berpuasa dia dalam keadaan suci dari pikiran ataupun makanan, serta berdoalah dengan cara bersujud didalam sholat. Dan perbanyaklah untuk berdoa (doa itu ibadah). Sebab Allah memerintahkan kita untuk selalu berdoa-kepada-Nya dan berjanji akan mengabulkanya.

Allah berfirman :

Ud’uunie astajib lakum

Yang Artinya :

Berdoalah pada-Ku, Niscaya Aku akan memperkenankan tentang permintaanmu (QS Al’Mu’min 40:60).

Doa tersebut pasti akan dikabulkan berdasarkan ayat sudah disebut serta didukung dalam hadist sebagai berikut :

1. Hadits dari Salman kitab sunan Abu Daud berkata bahwa : Rasulullah Saw bersabda : Sesungguhnya Allah hidup dan lagi Maha Mulia serta Pemurah, Dia malu jika seseorang tersebut telah menengadahkan dua tanganya, lalu menolaknya dalam keadaan hampa serta sia sia (HR Tirmidzi).

2. Hadits dari Al Khudry ra bahwa Rasulullah Saw bersabda  : Tidaklah semua umat muslim itu berdoa yang tidak dicampuri dosa serta keadaan yang tidak memutuskan silaturahmi, maka Allah SWT akan menganugrahkan padanya satu dari tiga hal dibawah ini :

1. Doa akan disimpan sebagai pahala diakhirat nanti.

2. Doa akan langsung cepat dikabulkan.

3. Dengan doa tersebut, dia akan dijauhkan dari keburukan atau kecelakaan yang sebanding (HR Ahmad).

10. Berdoa sebetulnya boleh dilaksanakan dalam bahasa apa saja, akan tetapi lebih baik doa doa yang dipakai para nabi. Yakni berdoa dengan bahasa arab, hal ini lebih baik, sebab doa para Nabi yang tersusun lebih bagus, halus serta teratur. Selain itu ialah juga sunnah mengikut jejak para nabi. Akan tetapi apabila kita tidak menguasai dalam bahasa arab, juga boleh berdoa dengan bahasa Indonesia.
Lihat Juga : 20 Waktu Doa Paling Mujarab & Diijabah Oleh Allah SWT
Itulah informasi yang dapat kami bagikan untuk kesempatan kali ini. semoga doa agar keinginan & hajat cepat terkabul oleh Allah SWT dapat bermanfaat bagi semua. Sekian mengenai doa agar keinginan & hajat cepat terkabul oleh Allah SWT

loading...

0 komentar:

loading...
Back To Top