10 Doa Orang Yang Paling Dikabulkan Oleh Allah SWT

Kumpulan doa mustajab, wirid amalan, dzikir harian, doa para nabi dan doa islam lengkap

10 Doa Orang Yang Paling Dikabulkan Oleh Allah SWT

loading...
Doa orang yang paling dikabulkan oleh Allah SWT – Dalam beberapa hadits mengatakan bahwa ada beberapa orang yang dikabulkan doanya oleh Allah. Hal ini sangat penting sekali untuk diketahui oleh umat islam tentunya. Agar mampu untuk menyesuaikan diri pada kondisi tersebut atau bahkan untuk menghindari apabila ternyata membahayakan.
10 Doa Orang Yang Paling Dikabulkan Oleh Allah SWT
Salah satunya misal yaitu melakukan penganiayaan pada tidak bersalah. Air mata orang tersebut akan menjadikan Allah banjir yang bisa membahayakan serta meruntuhkan keagunan serta kebesaran orang telah menganiaya tersebut. Begitu dengan doa orang yang teraniaya, Allah akan menerima permohonan orang seperti itu serta memperlihatkan hasilnya secara cepat ataupun lambat.
Maka janganlah menganiaya tidak bersalah, sebab doanya sangat mustajab sekali dan pasti akan dikabulkan oleh Allah dalam waktu lama bahkan singkat. Selain doa diatas adapun yang lain merupakan doa pasti akan dikabulkan Allah sebagai berikut.

Doa Orang Yang Paling Dikabulkan Oleh Allah SWT

Inilah doa orang yang akan dikabulkan Allah sebagai berikut :

1. Orang Dianiaya.

Rasulullah Saw bersabda : Takutlah kalian pada doa teraniaya (Dzhal*mi). Sebab tidak ada hijab antara doa tersebut dengan Allah (HR Bukhari).

2. Orang yang sedang dalam perjalanan (musafir) (HR Bukhari)

3. Doa orang tua pada anak

Ketiga golongan orang tersebut ialah paling doanya pasti akan dikabulkan Allah SWT.

Sabda Rasulullah SAW :

Tiga golongan orang ini insyaAllah tidak diragukan lagi doanya sangat mustajab, pertama doa orang dianaya, kedua doa orang tua pada anak, ketiga doa orang sedang di dalam perjalanan (musafir) (HR Ahmad).

Selain ketiga golongan orang doanya paling dikabulkan Allah, adapun golongan yang lain lagi doanya akan dikabulkan oleh Allah sebagai berikut.

4. Doa anak yang berbakti pada orang tua.

Abu Hurairah ra berkata bahwa sabda Rasulullah SAW : Sesungguhnya Allah akan mengangkat derajat para hamba shalil di surga. dia berkata bagaimana aku memperoleh derajat itu ? Allah Swt kemudian berfirman : Dengan meminta ampun dari anakmu untukmu (HR Ahmad).

5.  Orang yang dalam kesulitan

Orang yang tidak dapat berdaya disebabkan sesuatu, contoh sangat menderita, terkena musibah hebat, atau terkena suatu bencana (HR Muslim)

6. Doa seorang muslim bagi saudaranya

Doa seorang muslim bagi saudaranya untuk kebaikan serta keselamatan saudaranya yakni sesama muslim yang jauh daripadanya. Seperti yang sedang merantau ataupun dalam perjalanan, maka doanya akan diperkenankan Allah (Al Adkar : 176).

Dalam hadits lainnya mengatakan bahwa :

Doa seorang muslim untuk keselamatan, kebaikan bagi saudaranya muslim tersebut. maka malaikat akan ikut mengatakan Amin. Memintakan semoga doanya akan diperkenankan serta untuk kamu sepertiganya (HR Muslim).

7. Orang yang sedang bertaubat dari dosa dosanya (Hadits)

8. Sholeh dan anak sholeh

Abu Huraira ra berkata : Apabila manusia meninggal, maka terpuslah segala amalanya, kecuali tiga ini. pertama ilmu yang bermanfaat, kedua sedekah jariyyah,  anak sholeh yang mendoakanya.  (HR Muslim).

9. Orang selama tidak mengandung kezaliman serta mengarah pada pemutusan hubungan kekeluargaan

Rasulullah SAW pernah bersabda :

Tidak ada seorang muslim dimuka bumi ini berdoa untuk memohon sesuatu pada Allah, melainkan Allah akan mengabulkan sebagaimana yang telah di mintanya. Dan dipalingkan Allah daripada suatu kecelakaan, selama doa tidak mendoakan yang mengandung dosa atau memutuskan tali silaurahmi. Maka berkatalah seseorang tersebut “apabila sedemikian baiklah, kami akan memperbanyak doa. Jawab Nabi : Allah akan menerima doa para hambanya yang lebih banyak lagi (HR Tirmidzi).

10. Berdoa dengan memakai Doa Nabi Yunus As (Dzun Nun).

Rasulullah SAW bersabda : Apabila seseorang berdoa dengan mengucap Laa ilaaha illaa anta subhaanaka innii kuntu min Azh zhaalimiin. InsyaAllah Allah akan mengabulkanya (HR Tirmidzi).
Lihat Juga : 3 Penyebab Doa Tidak Dikabulkan Oleh Allah SWT
Itulah informasi yang dapat kami bagikan sekarang ini tentang doa yang pasti akan dikabulkan Allah SWT. Semoga dapat menjadi bermanfaat bagi semuanya. Sekian tentang doa orang yang paling dikabulkan oleh Allah SWT

loading...

0 komentar:

loading...
Back To Top