2 Doa Nabi Luth as untuk Keselamatan Diri dan Keluarga

Kumpulan doa mustajab, wirid amalan, dzikir harian, doa para nabi dan doa islam lengkap

2 Doa Nabi Luth as untuk Keselamatan Diri dan Keluarga

loading...
Doa Nabi Luth as untuk keselamatan diri dan keluarga – Inilah kumpulan doa Nabi Luth untuk memberikan keselamatan baik diri sendiri dan juga untuk keluarganya. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Beliau merupakan anak saudara dari Nabi Ibrahim as. Ayahnya tersebut bernama Hasan bin Tareh yakni saudara sekandung Nabi Ibrahim.
Doa Nabi Luth as untuk Keselamatan Diri dan Keluarga
Nabi Luth telah diutus Allah SWT pada Rakyat Sadum. Masyarakat Sadum yakni masyarakat yang rendah mor*lnya dan rusak mentalnya sebab tidak memilki pegangan agama serta nilai kemanusiaan beradab. Kejadiaan hari hari disana dimana yang kuat akan menjadi berkuasa sedangkan lemah akan lindas.
Nabi Luth berdakwah pada kaumnya, yakni untuk mengajak mereka segera menyembah Allah Swt yang tiada sekutu bagi-Nya. Serta melarang mereka untuk melakukan tindak kejah*tan meraja rela. Akan tetapi dakwah beliauas  tersebut berhadapan dengan hati keras serta penolakan berasal dari kesombongan mereka.

Doa Nabi Luth as untuk Keselamatan Diri dan Keluarga

Pada zaman itu kaum Beliau melakukan berbagai kejah*tan yang tidak biasa untuk dilakukan oleh penj*hat dimanapun. Mereka memadamkan potensi kemanusiaan serta daya kreatifitas ada dalam diri mereka sendiri. Yakni kejah*tan belum dilakukan oleh seseorang sebelum mereka. Lalu beliau berdoa :

Inilah doa Nabi Luth as untuk memohon keselamatan diri serta keluarganya dari tindakan kaumnya yang buruk tersebut.

Surat Asy Syu’ara ayat 169 :
Saat itu Beliau merasakan kesedihan serta kelemahan ditengah-tengah kaumnya.Beliau peperangi mereka dalam jihat besar, waktu demi waktu terus berlalu dan tahun demi tahun pun telah dilewati terus melakukan dakwahnya. Akan tetapi tidak seorang pun yang mau untuk mengikuti ajakan tersebut. bahkan mereka mulai mengejek ajarnya tersebut serta mengatakan apa saja mereka katanya. :

Datanglah kepada kami azab Allah, apabila engkau termasuk orang yang benar (QS Al Ankabut ayat 29).

Beliau pun benar berputus asa pada mereka dan beliau berdoa pada Allah SWT supaya untuk menolong dirinya dan keluarganya serta menghancurkan orang orang membuat kerusakan tersebut. beliau berdoa :

Bacaan surat Al Ankabut ayat 30 :
Lalu doa Nabi Luth as dikabulkan Allah, azab untuk kaumnya sudah ditetapkan yakni waktu subuh. Lalu para malaikat menyuruh Beliau untuk keluar membawa keluarganya itu pada tengah malam. serta mereka pun mendengar dengan suara yang mengerikan. Lalu beliau bertanya, suara apa itu ? malaikat menjawab: itu adalah siksa dari bentuk yang aneh, lalu malaikat juga membisikan bahwa istri Nabi Nuh merupakan orang kafir, sehingga apabila waktu turun azab telah tiba maka dia juga menereimanya.

Kemudian Nabi Nuh berserta keluarga telah keluar dimalam itu, hingga waktu tersebut subuh tiba. Lalu datanglah perintah Allah SWT untuk memberikan azab bagi mereka semua.

Yakni dengan menghujani mereka dengan batu batu dari neraka jah*m yang merupakan batu sangat keras dan kuat datang berganti, hingga kaum kafir musnah semuanya dan tidak ada yang tersisa, semua tujuh kota hancur seperti tertelan oleh bumi. Saat beliau mendengarkan suara tersebut sangat mengerikan, istrinya pun melihat sumber suara juga terkena azab Allah SWT.
Lihat Juga : Doa Nabi Adam dan Siti Hawa Memohon Ampunan Allah SWT
Itulah mengenai doa yang diucapkan oleh beliau berserta kisah cerita singkat mengenai azab Allah SWT bagi kaum kafir. Semoga tulisan diatas menambah pengetahuan saat Beliau diutus Allah ke kota Sadum. Demikianlah mengenai doa Nabi Luth as untuk keselamatan diri dan keluarga

loading...

0 komentar:

loading...
Back To Top