Doa Nabi Ibrahim Memohon (Minta) Keturunan Anak Yang Sholeh

Kumpulan doa mustajab, wirid amalan, dzikir harian, doa para nabi dan doa islam lengkap

Doa Nabi Ibrahim Memohon (Minta) Keturunan Anak Yang Sholeh

loading...
Doa Nabi Ibrahim memohon (minta) keturunan anak yang sholeh -  Inilah doa memohon keturunan anak sholeh atau ingin punya anak yang sholeh serta sholehah yang mustajab. Para Nabi apabila berdoa untuk memohon pada Allah SWT pasti akan di kabulkan. Hal tersebut telah mencerminkan bahwa orang yang taat serta patuh atas perintah Allah doanya akan terkabul !. Maka sebagai hamba Allah SWT harus mencontoh para nabi nabi kita terdahulu, mencerminkan bahwa orang taat maka senantiasa doanya akan dikabulkan Amin.
Doa Nabi Ibrahim Memohon (Minta) Keturunan Anak Yang Sholeh
Salah satu telah dibahas sekarang yakni doa Nabi Ibrahim agar diberi keturunan Anak sholeh. Menurut sebagian para ulama nabi kalau berdoa pasti selalu menggunakan bahasa arab. Hal ini lebih baik dibandingkan dengan memakai bahasa Indonesia. Akan tetapi hal tersebut tidak apa-apa jika bisanya memakai bahasa Indonesia. Terpenting berdoa dengan tata cara benar serta tujuan niatnya baik, semoga kita termasuk orang-orang dikabulkan doanya oleh Allah SWT.

Doa ini sangat bagus sekali untuk dijadikan amalan doa dan wirid setiap hari. Sebab Rasulullah SAW bersabda bahwa berdoa juga termasuk ibadah. Menurut kisah cerita Nabi Ibrahim, beliau menikah dengan wanita bernama sarah. Bertahun-tahun beliau menjalani hidup dengan istrinya tersebut. Saat itulah Beliau sering merenung karena sudah menikah bertahun tahun akan tetapi tidak kunjung mendapati keturunan seorang anak. Sampai beliau sadar bahwa istrinya bernama sarah telah mandul.
Hingga pada akhirnya sampailah beliau benar-benar bersedih yang mendalam. Beliau merenungkan nasib terhadap keluarganya yakni (tidak mempunyai keturunan anak). Dalam usia lanjut serta kesedihan mendalam, berfikir bahwa Beliau selamanya tidak akan pernah memiliki keturunan.

Saat itulah Beliau telah menjadi tua serta rambutnya juga semakin memutih, dimana beliau memakai usianya hanya berdakwah dijalan Allah SWT. Kemudian istri pertama bernama sarah berfikir juga bahwa tidak akan memilki anak. Lalu sarah pun mengizinkan untuk memilki istri kedua yakni hajar. Ketika itulah beliau mengangkat kedua tangannya dengan berdoa dalam Al Qur’an :

Bacaan surat Ash shaffat ayat 100 bahasa arab, latin dan artinya :
Itulah doa meminta keturunan anak sholeh. Sehingga Allah SWT mengabulkan permintaan dengan memberikan berita sangat gembira sekali pada Beliau, yakni istrinya akan segera mengandung anak, serta anak tersebut merupakan anak sholeh taat pada perintah Allah serta berbakti pada orang tuanya kelak akan menjadi Nabi utusan Allah SWT.
Lihat Juga : Doa Nabi Ibrahim Untuk Keturunannya Agar Anak Rajin Sholat
Sekian pembahasan mengenai doa memohon (minta) keturunan anak yang sholeh. Semoga tulisan diatas dapat bermanfaat bagi pembaca dan untuk semuanya. Dan semoga anak-anak kita menjadi anak sholeh dan sholehah selalu taat pada perintah Allah SWT serta berbakti pada orang tua Amin. Demikian tentang doa Nabi Ibrahim memohon (minta) keturunan anak yang sholeh

loading...

0 komentar:

loading...
Back To Top