Doa Nabi Ibrahim Untuk Keturunannya Agar Anak Rajin Sholat

Kumpulan doa mustajab, wirid amalan, dzikir harian, doa para nabi dan doa islam lengkap

Doa Nabi Ibrahim Untuk Keturunannya Agar Anak Rajin Sholat

loading...
Doa Nabi Ibrahim untuk keturunannya agar anak rajin sholat – Inilah doa untuk memohon pada Allah agar keturunan cucu dan anak agar rajin selalu menunaikan shalat 5 waktu. Seperti yang kita ketahui bahwa Beliau juga yakni hanya manusia biasa. Akan tetapi beliau memiliki akal yang cermelang yang setia pada Allah SWT. Hal tersebut telah dijelaskan saat beliau menentang ayahnya sendiri serta para kaumnya yang telah menyembah berhala, hingga sampai beliau harus dibakar ketika hidup. Dengan kekuatan Allah SWT, beliau saat di lempar dalam api tersebut tubuh Beliau tidak mempan untuk dibakar.
Doa Nabi Ibrahim Untuk Keturunannya Agar Anak Rajin Sholat
Nabi Ibrahim menurut tutur ulama bahwa ia dilahirkan oleh keluarga sebagai pemahat serta pedangang patung tersebut. Ayahnya serta kaumnya jauh telah diilhami akal sehat, fikiran serta kesadarannya bahwa apa yang diperbuat mereka sesat yakni perbuatan yang syirik atau khufur yang menandakat kebodohan serta kecetekan fikirannya tersebut dalam menyembah berhala tersebut. maka perbuatan seperti itu harus diperangi agar mereka kembali untuk menyembah Allah SWT yakni pencipta alam semesta ini. Pada masa itu telah dilewati hingga Beliau mempunyai keluarga.
Doa Nabi Ibrahim Untuk Keturunannya Agar Anak Rajin Sholat

Shalat 5 waktu atau sholat fardhu merupakan hal yang wajib yang harus dilakukan umat muslim. Sebab mengejrakan sholat 5 waktu yakni perkara yang membedakan antara orang muslim serta orang kafir. Sedimikian yang diketahui bahwa orang muslim tentu orang yang selalu mengerjakan shalat wajibnya. Sedangkan bagi orang yang tidak mengerjakan sholat tersebut tidak ada bedanya dengan orang-orang kafir sebagaimana yang telah dijelaskan dalam hadits sebagai berikut :

Jabir bin Abdullah radhiyallahu mengatakan bahwa : Ia mendengar Rasulullah SAW bersabda : batas diantara seseorang dan kekafiran serta kesyirikan yakni meninggalkan sholatnya (HR Muslim no 82).

Maka sangat penting sekali menunaikan sholat wajib tersebut. hal ini telah diterangkan dalam Al Qur’an ataupun Hadits memerintahkan umat muslim untuk tetap menjaga sholat 5 waktunya. Seperti pada hadits Nabi SAW telah melarang keras meninggalkan shalatnya.

Pada zaman dahulu para nabi-nabi utusan Allah SWT pun setia untuk tetap melaksanakan sholat, hingga para beliau berdoa pada Allah untuk diri sendiri serta untuk keturunannya seperti anak cucunya agar senantiasa selalu kejalan benar serta menunaikan hal wajib dilakukan sebagai umat muslim yakni menjaga shalatnya. Seperti doa Nabi Ibrahim tersebut agar untuk keturunannya anak cucu selalu senantiasa menjaga shalat 5 waktu. Berikut ini doa telah diucapkan beliau pada Allah SWT.

Bacaan surat Ibrahim ayat 40 bahasa arab, latin berserta terjemahan artinya :
Diatas yakni doa untuk memohon pada Allah agar keturunannya atau untuk anak dan diri sendiri agar senantiasa selalu menegakkan sholatnya. Selain doa tersebut adapun doa telah di ucapkan beliau yakni doa untuk meminta keturunan anak sholeh atau ingin punya anak. untuk kesempatan tersebut akan membahas dilain waktu.

Doa ini sangat baik sekali untuk selalu amalan doa wirid sehari hari. Agar diri kita dan anak anak kita selalu tetap menjaga sholat 5 waktu merupakan hal wajib untuk dilakukan sebagai umat muslim. Semoga anak cucu kita selalu rajin menegakan sholatnya amin.
Lihat Juga : Doa Nabi Ibrahim Memohon (Minta) Keturunan Anak Yang Sholeh
Sekian pembahasan untuk sekarang tentang doa agar anak rajin sholat. Semoga bermanfaat bagi pembaca serta bagi semuanya. Demikian mengenai doa Nabi Ibrahim untuk keturunannya agar anak rajin sholat

loading...

0 komentar:

loading...
Back To Top