13 Cara Berdoa Agar Cepat Terkabul Menurut Yusuf Mansur

Kumpulan doa mustajab, wirid amalan, dzikir harian, doa para nabi dan doa islam lengkap

13 Cara Berdoa Agar Cepat Terkabul Menurut Yusuf Mansur

loading...
Cara berdoa agar cepat terkabul menurut Yusuf Mansur Inilah amalan dan tata cara berdoa agar keinginan, hajat, dan permintaanya cepat dikabulkan oleh Allah SWT, Amin. Tata cara berdoa ini sengaja telah dishare di facebook. Menurut kami tata cara berdoa ini sangat membantu sekali sesama kaum muslimin, maka dari itu kami menuliskan ulang agar para sahabat muslim yang belum mengetahui dapat untuk mengetahuinya.
13 Cara Berdoa Agar Cepat Terkabul Menurut Yusuf Mansur
Lantas bagaimana aturan dan adab berdoa tersebut ? Adapun tips dan tata cara berdoa agar keinginan cepat terkabul dari Ustad Yusuf Mansur sebagai berikut mungkin dapat bermanfaat baik bagi kita semua.
Cara Berdoa Agar Cepat Terkabul Menurut Yusuf Mansur

Sebagai manusia pasti kita mempunyai suatu keinginan bermacam macam seperti agar cita cita dapat tercapai, keinginan untuk mengharapkan pasangan hidup yakni meminta jodoh, ataupun harapan yang lain sebagainya. Maka sebab itu kita sebagai umat muslim tentunya berdoa pada Allah agar semua keinginan tersebut dapat dikabulkan Allah sehingga keinginan akan menjadi tercapai.

Inilah tips serta cara dalam berdoa agar doa kita menjadi mujarab, makbul, mustajab dan di ijabahi oleh Allah SWT sebagai berikut.

1. Dengan Memuji Allah Terlebih Dahulu

Yakni dengan tahmid, takbir dan tasbih, dengan membaca asmaul husna ataupun doa apa saja yang terpenting isinya ialah memuji kemuliaan serta kebesaran Allah. dan dinuahkan juga untuk membaca shalawat sebelum berdoa. Sebab setiap doa akan terhalangi hingga orang tersebut untuk membaca shalawat pada Nabi (HR Thabarani).

2. Dengan Melakukan Taubat Lebih Dahulu

Akui atas semua kesalahan yang mungkin pernah kita lakukan dahulu. Sebab anjuran tersebut berdasarkan dari cerita di dalam ayat Al Qur’an. Yakni tentang doa Nabi Yunus as yang isinya ialah : Tiada Tuhan berhak disembah kecuali Allah, sesungguhnya aku ialah termasuk orang orang yang berbuat zalim (QS Al-Anbiya ayat 90).

3. Dengan Merendahkan Diri

Saat ketika kita berdoa padukan hati, akal serta sikap saat berdoa dengan penuh khusyuk. Kerendahan diri bisa diartikan bahwa saat kita berdoa kita benar benar serius seperti memelas memohon sesuatu dengan sangat, serta hatimu sambil dengan menjerit supaya dapat dikabulkan Allah SWT.

Allah SWT berfirman :

Dan mereka yang berdoa pada kami dengan harapan serta cemas, mereka ialah orang orang yang khusyuk pada kami (QS Al-Anbiya ayat 90).

4. Berdoa Secara Jelas serta Tegas

Dalam arti ialah jangan berdoa dengan cara main main seperti tutunan Rasulullah SAW sebagai berikut :

Janganlah seseorang tersebut mengatakan dalam doanya : Ya Allah ampunilah aku jika Engkau menghendakinya, Ya Allah berikan rahmat padaku jika Engkau mau menghendakinya. Maka hendaklah dia teguh dalam berdoa sebab perbuatan itu tidak dibenci Allah (HR Abu Daud).

5. Berdoa pada setiap kondisi

Yang dimaksud yakni dengan cara banyaklah berdoa saat ketika dalam keadaan bahagia serta nyaman :

Bagi siapa yang senang terkabulkan permintaanya ketika saat kritis serta bahaya maka hendaklah dia untuk memperbanyak doa saat ketika nyaman.

6. Dengan berdoa suara yang lembut

Berdoalah dengan suarat yang lembut seakan didengarkan sendiri.

Berdoalah pada Tuhanmu dengan merendahkan diri serta suara yang lembut (QS Al Araf ayat 55).

7. Dengan Mengulangi doa sampai tiga kali.

Pada zaman dahulu Rasulullah apabila berdoa kepada Allah SWT, beliau selalu mengulangi doanya tiga kali (HR Muslim).

8. Bedoa Dengan Menghadap kiblat.

Seperti sudah diriwayatkan Bukhari berkata bahwa : Saat ketika berdoa Rasulullah SAW selalu menghadap kiblat (HR Bukhari).

9. Mencari Waktu Agar Doa Mustajab Atau Diijabahi Oleh Allah

Saat hendak kita berdoa carilah waktu yang baik agar doa tersebut menjadi mujarab, makbul serta mustajab agar di ijabahi oleh Allah SWT.

Misal : Ketika sujud dalam sholat, ketika diantara adzan serta iqamah, ketika berbuka puasa, ketika sepertiga malam, dan lain sebagainya.

10. Dengan Memperbanyak Ibadah

Seperti ibadah ibadah sunnah, sesudah mengerjakan sholat 5 waktu ialah faktor penyebab dikabulkan doanya (HR Bukhari).

11. Dengan Cara Berwundhu Sebelum Berdoa

Sebagaimana yang telah diterangkan dalam hadits Rasulullah Saw sesudah selesai perang Hunain :

Saat itu Rasulullah meminta air, lalu beliau berwundhu, kemudian ia mengangkat kedua tanganya, aku melihat putih kulit ketiak beliau tersebut (Muttafaq’alaih).

12. Berdoa Dengan Tujuan / Maksud Baik

Apabila berdoa harus baik serta bermanfaat seperti telah disebutkan dalam kisah cerita Nabi Musa as :

Ya Tuhan kami, lapankanlah untukku, serta mudahkanlah untukku urusanku agar mereka mengerti perkataanku (QS Thatha ayat 25).

Tambahan yang mungkin bermanfaat :

13. Berdoa Tidak Menghadap Ke langit.

Dalam Hadits Saw : Melarang keras untuk memandang ke langit ketika hendak berdoa ataupun saat sedang menunaikan sholat 5 waktu.
Lihat Juga : 10 Perkara Penghalang Terkabulnya Doa Doanya
Itulah informasi untuk saat ingin yakni tata cara berdoa agar cepat terkabul menurut yusuf Mansur. Semoga tulisan diatas bermanfaat bagi pembaca serta berguna bagi semuanya. Sekian mengenai -cara berdoa agar cepat terkabul menurut yusuf Mansur

loading...

0 komentar:

loading...
Back To Top