Doa Nabi Adam dan Siti Hawa Memohon Ampunan Allah SWT

Kumpulan doa mustajab, wirid amalan, dzikir harian, doa para nabi dan doa islam lengkap

Doa Nabi Adam dan Siti Hawa Memohon Ampunan Allah SWT

loading...
Doa nabi adam dan siti hawa memohon ampunan Allah SWT – Inilah doa nabi Adam dan Siti hawa setelah melanggar perintah Allah serta Adam bertemu dengan Siti Hawa di surga. Pernahkan mendengar mengenai cerita dan kisah Adam serta hawa. sedikit cerita singkat mengenai Adam dengan Hawa. Adam yakni manusia di cipatakan oleh Allah SWT dari tanah liat yang kering serta lumpur hitam yang berbentuk, sesudah disempurnakanya bentuk tersebut, lalu Allah meniupkan roh didalamnya agar dapat berdiri dan hingga menjadi manusia sempurna.
Doa Nabi Adam dan Siti Hawa Memohon Ampunan Allah SWT

Doa Nabi Adam dan Siti Hawa Memohon Ampunan Allah SWT

Adam diberi tempat Allah di surga serta diciptakan hawa ditulang rusuk kiri dari Adam tersebut saat ketika beliau masih tertidur. Setelah beliau terbangun beliau melihat Hawa sudah berada disampingnya yakni awal bertemu dengan Hawa.
Allah berfirman pada Adam :

Tinggalah engkau bersama istrimu di surga ini. rasakanlah kenikmatan-kenikmatan yang berlimpah-limpah didalamnya, makananlah buah-buahan sepuas hatimu, namun jangan engkau memakan buah dari pohon ini, sebab akan menyebabkan engkau celaka serta termasuk orang orang z*lim.

Akan tetapi iblis pun tidak berdiam diri jika Adam dengan Hawa sangat hidup bahagia di syurga. Lalu iblis berhasil membujuk keduannya agar memakan buah dari pohon terlarang tersebut.

Allah berfirman :

Tidakkah Aku sudah mencegah engkau mendekati pohon itu memakan buahnya. Serta tidakkah Aku sudah mengingatkan engkau bahwa syaitan itu yakni musuh bagimu yang nyata.

Lalu kemudian Beliau  di usir dari surga bersama Siti Hawa. Sebab telah melanggar perintah serta larangan Allah untuk tidak memakan dan mendekati pohon tersebut. Beliau dan Hawa telah melakukan kesalahan dan (dosa besar) sehingga mereka telah diusir dari surga yang penuh kenikmatan berlimpah limpah. Lalu beliau menyesali yang telah diperbuatnya dan memohon ampunan pada Allah SWT untuk bertaubat dengan cara berdoa :
Kemudian Allah menerima taubat dari perbuatan yang sudah dikerjakannya. Lalu Adam dan Hama hatinya kembali merasa tentram sesudah menerima pengampunan Allah, serta kemudian beliau akan lebih berhati-hati agar tidak terjerumus godaan iblis tersebut, yang dapat membuat dirinya celaka dan diusir dari surga.

Akan tetapi harapan untuk tinggal disurga kini telah pudar, karena disebabkan perbuatan mereka dengan melanggar larangan serta perintah Allah. turunya Beliau dengan Hawa di bumi menghadapi cara hidup yang baru, yakni jauh berbeda dengan hidup disurga yang penuh kenikmatan yang berlimpah.
Lihat Juga : Doa Nabi Yunus Diperut Ikan Paus (Dzikir Mustajab Tasbih)
Itulah yang dapat disampaikan untuk sekarang ini mengenai doa nabi Adam dengan Siti Hawa memohon ampunan Allah SWT. Semoga Nabi adam memohon ampunan untuk taubat diatas dapat menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa iblis yakni musuh yang nyata bagi manusia, iblis memilki banyak cara untuk menjerumuskan. Sekian tentang doa nabi Adam dan Siti Hawa memohon ampunan Allah SWT

loading...

0 komentar:

loading...
Back To Top